Penggunaan e-commerce terus mengalami peningkatan hampir di semua industri. Bahkan saat ini e-commerce masuk ke dalam strategi bisnis agar tetap kompetitif di pasar, hal ini berlaku juga pada industri perhotelan. 

 

E-commerce telah membuat banyak perubahan drastis pada industri perhotelan. Hampir sebagian besar wisatawan mencari tempat menginap dan menemukan penawaran terbaik melalui smartphone mereka. Jika anda pelaku bisnis perhotelan, sebaiknya anda mulai mempertimbangkan staff atau agency yang fokus pada penjualan online hotel. Hal ini dikarenakan banyak faktor kesuksesan penjualan online hotel, seperti visibilitas, akses ke banyak audience lebih luas, hingga strategi marketing online membutuhkan perhatian khusus. 

 

Jika meng-hire staff e-commerce khusus untuk hotel anda membuat anda berpikir mengenai tambahan karyawan, proses rekruitmen, pelatihan, tunjangan staff tiap bulannya, sehingga anda mengurungkan niat memiliki seseorang yang dapat mengelola penjualan hotel anda dengan maksimal, mungkin anda dapat mempertimbangkan e-commerce OTA (Online Travel Agent) management.

 

E-Commerce Hotel management biasanya memiliki tim berpengalaman di bidang hospitality sales hingga revenue yang pastinya dapat memberikan jaminan pengelolaan OTA serta peningkatan sales untuk properti anda. Berikut beberapa keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan E-commerce OTA Management untuk hotel anda

1. Akses audience lebih luas

Peningkatan visibilitas memberi akses ke audiens yang lebih luas terhadap properti anda. Tentu tim ecommerce hotel management memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan brand anda secara online terutama visibilitas pada OTA. Dengan adanya ecommerce hotel management, tidak hanya mengkomunikasikan brand anda secara online pada OTA, tetapi juga memaksimalkan informasi fasilitas, harga, dan ketersediaan kamar secara online sehingga meningkatkan visibilitas ke market.

 

2. Fokus terhadap strategi pemasaran

E-commerce hotel management tim bertugas untuk meningkatkan penjualan secara online pada properti anda, tentu hal ini dilakukan dengan memaksimalkan strategi pemasaran, mulai dari analisa kompetitor, analisa situasi market, hingga analisa tipikal tamu anda sehingga memaksimalkan revenue.

 

3. Tim berpengalaman

Anda akan menemukan tim berpengalaman pada ecommerce hotel management dimana mereka biasanya berpengalaman lebih dari 5 tahun serta mengelola berbagai jenis properti dalam dunia sales dan revenue, tentu hal ini akan menguntungkan properti anda jika dibandingkan melakukan rekruitmen terhadap staff ecommerce baru untuk incharge di tempat anda, terlebih jika mereka belum memiliki banyak pengalaman. 

 

E-commerce hotel management atau OTA Manager memiliki peranan yang sangat penting untuk meningkatkan revenue properti anda. Ecommerceloka membantu pemilik properti (Hotel, Villa, Apartemen dan Guest House) untuk meningkatkan trafik, peringkat dan visibilitas dalam penjualan online. Dengan menggunakan jasa ecommerce OTA Manager, anda dapat mengoptimalkan penjualan online properti anda dan mempercayakannya kepada staff ahli dan berpengalaman. Kunjungi ecommerceloka.com sekarang.