Pengelolaan bisnis hospitality yang baik memerlukan strategi manajemen yang tepat. Seperti pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan penjualan secara digital. Hadirnya platform Ecommerceloka dapat menjadi solusi bagi pemilik properti (Hotel, Vila, apartemen, dan guest house) dalam mengoptimalkan bisnis mereka.

 

"Kami memfasilitasi hotel-hotel untuk bisa mempunyai distribution platform yang lebih luas lagi. Kami membantu buka jalan hospitality semakin banyak memiliki wadah penjualan," kata Vice President of Business Development The Loka Yofa Rahmat, Rabu (3/7/2024).

 

Mengusung konsep layanan B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer), Ecommerceloka mewadahi berbagai jenis penginapan untuk memperluas jangkauan market mereka.

 

Lewat platform ini, hotel besar hingga penginapan kecil berkesempatan memiliki pertumbuhan bisnis yang sama. Sebab, Ecommerceloka terintegrasi dengan puluhan Online Travel Agent (OTA).Selain itu, platform ini juga menawarkan solusi pengembangan bisnis mulai dari front office system (FOS), channel manager, hotel website booking engine dan lainnya.

 

"Visi kami untuk membantu perhotelan semakin maksimalkan performance dan growth-nya, karena seperti diketahui saat ini market terbesar adalah market online," imbuh Yofa. Upaya pengoptimalan market hospitality itu juga dilakukan Ecommerceloka dengan memberi layanan digital marketing pada pelaku usaha.

 

Salah satunya seperti menggelar diskusi "Strategi Peningkatan Penjualan Online Di Era Digitalisasi" bersama puluhan pengusaha hotel, guest house, home stay, villa, hingga resort di Solo, Rabu (3/7/2024). Diskusi ini mengajak pelaku hospitality industri Solo Raya mengoptimalkan teknologi untuk market digital.